Metode Penemuan Secara Kelompok dan Individual dalam Pembelajaran Matematika (Studi pada SMP Negeri 2 Bandar Lampung Tahun 2006)

Sutrisno AB, Joko (2007) Metode Penemuan Secara Kelompok dan Individual dalam Pembelajaran Matematika (Studi pada SMP Negeri 2 Bandar Lampung Tahun 2006). DIDAKTIK: Jurnal Ilmiah STKIP Siliwangi Bandung, 1 (2). pp. 45-50. ISSN 1978-5089

[img] Text
JURNAL DIDAKTIK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Diisnyaratkan oleh kurikulum saat ini bahwa pembelajaran yang dilaksanakan di kelas mengikuti faham konstruktivisme. Dengan faham atau pembelajaran ini, maka pembelajaran yang terlaksana berpusat pada siswa. Salah satu metode pembelajaran yang dapat diterapkan dalam pembelajaran matematika adalah metode penemuan. Pelaksanaan Metode penemuan dapat dilakukan dengan secara kelompok atau individu. Dengan metode pembelajaran ini, guru harus dapat mengorganisir dan menjadi fasilitator atau pemberi kemudahan belajar anak. Tanpa bimbingan atau arahan guru, maka pelaksanaan metode penemuan (discovery) sulit terlaksana dengan baik di kelas.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: LPPM STKIP PGRI Bandar Lampung
Date Deposited: 26 Apr 2022 15:49
Last Modified: 26 Apr 2022 15:49
URI: http://eprints.stkippgribl.ac.id/id/eprint/5

Actions (login required)

View Item View Item